WhatsApp Diblokir Permanen 2024, Cek HP Anda

WhatsApp Diblokir Permanen 2024, Cek HP Anda

Men pose with smartphones in front of displayed Whatsapp logo in this illustration September 14, 2017. REUTERS/Dado Ruvic

Ada sejumlah HP yang pada tahun 2024 sudah tidak bisa lagi pakai layanan aplikasi perpesanan WhatsApp. Ini karena WhatsApp tak lagi memberikan support pada HP dengan sistem operasi lawas.

Berdasarkan keterangan di laman Pusat Bantuan (Help Center), WhatsApp mengungkap platformnya punya batasan dukungan terhadap sistem operasi (OS) di smartphone. HP yang menggunakan OS terlalu lama akan ditinggalkan oleh platform tersebut.

“Perangkat dan perangkat lunak sering berubah, jadi kami secara teratur meninjau sistem operasi yang kami dukung dan melakukan pembaruan. Setiap tahun kami melihat perangkat dan perangkat lunak mana yang paling tua dan memiliki pengguna paling sedikit,” tulis WhatsApp di situsnya, dikutip Jumat (19/1/2024).

“Perangkat-perangkat ini juga https://gameskas138.shop/ mungkin tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru, atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp,” lanjut keterangan itu.

WhatsApp menyebut saat ini pihaknya hanya memberikan dukungan untuk perangkat Android yang menggunakan OS 5.0 dan yang lebih baru, serta perangkat iPhone dengan iOS 12 dan yang lebih baru.

Selain itu, WhatsApp juga memberikan dukungan untuk ponsel yang menggunakan KaiOS 2.5.0 ke atas, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Berdasarkan pernyataan dari WhatsApp, berikut daftar HP yang sudah tak bisa lagi menggunakan WhatsApp pada 2024:

Samsung Galaxy S2

Nexus 7

iPhone 5

iPhone 5c

Archos 53 Platinum

Grand S Flex ZTE

Grand X Quad V987 ZTE

HTC Desire 500

Huawei Ascend D

Huawei Ascend D1

HTC One

Sony Xperia Z

LG Optimus G Pro

Samsung Galaxy Nexus

HTC Sensation

Motorola Droid Razr

Sony Xperia S2

Motorola Xoom

Samsung Galaxy Tab 10.1

Asus Eee Pad Transformer

Acer Iconia Tab A5003

Samsung Galaxy S

HTC Desire HD

LG Optimus 2X

Sony Ericsson Xperia Arc3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*