Setelah IIMS 2023, Esemka Diundang ke Periklindo Electric Vehicle Show

Pemesan Esemka harus bersabar inden 3-4 tahun ke depan untuk kepemilikan. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Keikutsertaan PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 mendapat respons positif dari Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO), Moeldoko.

Saat berkunjung Moeldoko tidak hanya menanyakan unit yang terpajang di IIMS 2023, namun dirinya juga mengajak Esemka untuk ikut pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS). Ajang itu nantinya akan dilangsungkan pada Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya. “Kemarin pak Moeldoko mampir ke sini, beliau kan ketua asosiasi kendaraan listrik (Periklindo) katanya bulan Mei akan digelar pameran mobil listrik,” kata dia.

Dirinya menambahkan, “Dyandra Promosindo juga buat di JIExpo Kemayoran, dari Project Manager bersama pak Moeldoko ajak kita. Harapannya bisa ikut semua pameran, tapi kita orang bisnis harus menghitung.”

Apabila mengikuti Periklindo Electric Vehicle Show 2023, Esemka akan memajang dua unit terbaru mereka, yakni Bima EV dan Bima EV Cargo. Dua unit tersebut juga telah diperkenalkan ke publik pada pameran otomotif tahunan, IIMS 2023.

“Tapi kita juga harus mempersiapkan hal yang beda agar Esemka bisa menjadi daya tarik di PEVS nanti. Kepikiran untuk membuat contoh desain Bima EV Cargo sebagai ambulance atau bisnis lain,” jelas dia

Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dikabarkan berkunjung ke booth Esemka di IIMS 2023. Dirinya hadir bersama sang istri Erina Gudono pada Sabtu, 25 Februari 2023. Saat itu Eddy menawarkan Kaesang untuk memilih Esemka sebagai mobil pendukung bisnis mobil toko.

“Sudah saya tawari Esemka Bima EV Cargo, tapi dia senyum-senyum saja. Kunjungan Kaesang bersama istri ke IIMS hanya lihat-lihat saja,” ujar Eddy Wirajaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*