Pengin Cuan dari THR? Taruh di Reksa Dana Ini Bisa Untung 50%

Ilustrasi Reksa Dana. (Dok: Freepik)

 Bulan Ramadhan yang suci bisa dimanfaatkan juga sebagai momentum untuk melakukan investasi demi meraih impian finansial di masa depan.

Terlebih, bagi pekerja Indonesia yang akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Jika ingin untung terus, Anda bisa memanfaatkan THR sebagai modal investasi.

Anda bisa memilih investasi Syariah sebagai tempat menaruh dana investasi. Untuk Anda yang ingin investasi bisa memilih instrumen reksa dana syariah yang dalam meramu portofolio oleh para manajer investasi sesuai dengan prinsip syariah dan memiliki kinerja cemerlang.

Berikut rangkuman daftar reksa dana syariah yang memiliki kinerja cemerlang yang telah dihimpun oleh CNBC Indonesia Research:

1. HPAM Ekuitas Syariah Berkah

Reksa dana HPAM Ekuitas Syariah Berkah memiliki kinerja cemerlang dengan tingkat pengembalian historis tiga tahun sebesar 54,63%.

Reksa dana ini berbasis saham dengan tujuan untuk mencapai pertumbuhan modal jangka panjang yang menarik melalui investasi di instrumen syariah tersedia di pasar modal dan pasar uang.

Portofolio saat ini terdiri dari 92% aset saham dan 8% berupa kas dan setara kas.

2. Schroder global Sharia Equity Fund (USD)

Reksa dana Schroder Global Sharia Equity Fund memiliki tingkat pengembalian historis dalam tiga tahun sebesar 19,47%.

Reksa dana ini berbasis saham dengan tujuan untuk memperoleh pertumbuhan modal, utamanya melalui investasi ke dalam Efek Syariah Luar Negeri bersifat Ekuitas yang memenuhi Prinsip-prinsip Syariah di Pasar Modal.

Portofolio saat ini terdiri dari 96,2% efek saham syariah dan 3,8% berupa pendapatan tetap dan atau pasar uang syariah.

3.  Sucorinvest Sharia Money Market Fund

Reksa dana Sucorinvest Sharia Money Market Fund memiliki tingkat pengembalian historis dalam tiga tahun sebesar 15,24%.

Reksa dana ini berbasis pasar uang dengan tujuan untuk memberikan tingkat likuiditas yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan dana tunai dalam waktu yang singkat sekaligus memberikan tingkat pendapatan investasi yang menarik yang sesuai Prinsip Syariah di Pasar Modal pada Efek Syariah yang terdaftar pada Daftar Efek Syariah.

Portofolio saat ini terdiri dari 90,34% sukuk dengan jangka waktu dan sisa jatuh tempo di bawah satu tahun dan 9,66% berupa deposito syariah dan setara kas.

4. Batavia Dana Saham Syariah

Reksa dana Batavia Dana Saham Syariah memiliki tingkat pengembalian historis dalam tiga tahun sebesar 11,92%.

Reksa dana ini berbasis saham dengan tujuan untuk mendapatkan kenaikan modal dalam jangka panjang dengan berinvestasi pada saham perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang merupakan bagian dari Daftar Efek Syariah.

Portofolio saat ini terdiri dari 84,96% saham dan 15,04% dialokasikan untuk pasar uang.

5. Panin Dana Likuid Syariah

Reksa dana Panin Dana Likuid Syariah memiliki tingkat pengembalian historis dalam tiga tahun sebesar 10,02%.

Reksa dana ini berbasis pasar uang dengan tujuan memberikan tingkat pertumbuhan investasi yang relative stabil sesuai dengan prinsip syariah di pasar modal dan menurunkan tingkat risiko melalui diversifikasi penempatan instrumen investasi yang dipilih secara selektif dengan berusaha tetap mempertahankan nilai investasi awal dan memberikan tingkat likuiditas yang tinggi.

Portofolio saat ini terdiri dari 75,10% instrumen pasar uang dan kas. Kemudian alokasi sebesar 24,90% untuk efek obligasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*