Maybank Klarifikasi Modus Penipuan Nasabah, Ini isinya

FILE PHOTO: Customers leave a branch of Malaysia's Maybank in Putrajaya October 9, 2009. REUTERS/Bazuki Muhammad

Manajemen Maybank mengklarifikasi insiden raibnya dana nasabah di Malaysia sebesar Rp 3,4 miliar usai menerima pangilan telepon tak dikenal selama 14 detik.

Terkait insiden itu, pihak Maybank menyatakan, berdasarkan hasil penelusuran, sistem perbankan Maybank pada saat kejadian tidak mengalami gangguan (berjalan normal).

“Melalui kesempatan ini, kami menegaskan kembali bahwa Bank telah menerapkan sistem keamanan siber yang kuat, termasuk menyediakan sistem perlindungan transaksi daring (online) untuk memastikan keamanan data serta transaksi nasabah,” terang Manajemen Maybank dalam keterangan tertulis, Kamis, (2/3/2023).

Maybank pun telah melakukan komunikasi langsung dengan nasabah untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Selain itu, saat ini pihak Maybank telah melakukan pengembalian dana ke nasabah yang bernama Lee tersebut.

“Saat ini dapat disampaikan bahwa dana tersebut telah dikembalikan kepada nasabah yang bersangkutan,” ujar pihak Maybank.

Manajemen Maybank juga terus mengingatkan nasabah untuk tetap waspada terhadap berbagai tindakan penipuan serta tidak membuka link atau tautan untuk menghindari tindakan tersebut. Dalam hal ini, Maybank senantiasa menempatkan keamanan dana dan transaksi daring nasabah sebagai yang diutamakan dalam kegiatan Bank.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*