Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang, Segini Harga Pasarannya

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang, Segini Harga Pasarannya

Jakarta – Jeep Rubicon yang sering dipamerkan Mario Dandy diputuskan untuk dilelang untuk mengganti biaya restitusi. Berapa harga pasaran harga Jeep Rubicon itu?
Mario Dandy divonis 12 tahun penjara dan membayar restitusi Rp 25 miliar. Hakim juga memutuskan Jeep Rubicon yang dipakai Mario Dandy ke lokasi penganiayaan David dirampas dan dilelang.

“Dijual di muka umum, dilelang, dan hasilnya untuk mengurangi sebagian restitusi anak korban,” ujar hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dikutip detikNews.

Jeep Rubicon https://pemainbaru.azurefd.net/ yang bakal dilelang itu adalah mobil Rubicon dengan nomor polisi B-2571-PBP. Mobil itu diketahui atas nama Ahmad Saefudin. Hakim mengatakan Jeep Rubicon tersebut dapat dilelang untuk membayar restitusi yang totalnya berjumlah Rp 25.150.161.900. Memang berapa harga pasaran Jeep Rubicon itu?

Ditelusuri dalam laman Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pelat nomor itu terdaftar atas merek Jeep Wrangler 3.6 AT dengan warna hitam lansiran tahun 2013. Mobil ini merupakan kendaraan pertama. Namun tidak diketahui siapa pemilik aslinya. Pada bagian Nama, Alamat, Nomor Rangka, dan NIK semua tertulis XXXX.

Hal lain yang diketahui dari laman tersebut adalah besaran pajaknya. Tertulis dalam laman itu ‘Masa Pajak Habis’ yang berarti belum memperpanjang STNK lantaran jatuh tempo pada 4 Februari 2023.

Jeep Rubicon kelir hitam itu dikenakan PKB Pokok Rp 6,678 juta , PKB Denda: Rp 133.600, SWDKLLJ Rp 143.000, dan SWDKLLJ Denda sebesar Rp 35.000. Bila ditotal dengan denda, pajak Jeep Rubicon ‘punya’ Mario Dandy itu sebesar Rp 6,989 juta.

Nilai jual mobil juga terungkap dan ditaksir senilai Rp 318 juta. Dikutip dari laman jual beli mobil bekas online, harga Jeep Rubicon untuk yang lansiran 2011 2 pintu harganya sekitar Rp 775 juta. Sedangkan untuk Jeep Rubicon tahun 2013, di laman jual beli mobil bekas ada yang versi 4 pintu dan ditawarkan dengan harga Rp 800-900 jutaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*