Cek Film Terlaris 2022! Sudah Nonton Belum?

Pengunjung membeli tiket saat akan menonton bioskop di CGV Central Park, Jakarta, Kamis (16/9/2021). Pemerintah telah mengumumkan bioskop boleh kembali beroperasi untuk wilayah yang berada di level 2-3 PPKM di wilayah Jawa-Bali maupun luar Jawa-Bali. Pemprov DKI Jakarta hari ini melakukan uji coba pembukaan bioskop selama penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Uji coba dilakukan di seluruh bioskop di Jakarta. Pembukaan bisokop tersebut harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung yang datang harus menyiapkan aplikasi dan akun PeduliLindungi. Saat akan masuk, ada ketentuan scan QR Code di pintu masuk Platinum, kemudian klik check-in. Begitu pun saat keluar pengunjung harus meng-klik check-out di aplikasi. Selain menggunakan aplikasi PeduliLindung pengunjung yang datang wajib sudah vaksin dua kali, berusia 12 tahun keatas serta maksimal kapasitas 50% tanpa makan dan minum di dalam ruangan. Aturan ini sesuai dengan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1096 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3. Kepgub tersebut ditandatangani Gubernur Anies Baswedan pada 13 September 2021. Di bisokop yang berlokasi di Central Park ini, menayangkan beragam film favorit seperti Black Widow, Shang-Chi, Malignant, The Suicide Squad, Free Guy, Snake Eyes, Space jam, Stillwater, Hard Hit, Escape From Mogadishu, Blackpink : The Movie. Dari pantau di lokasi, pengunjung yang datang untuk menonton masih sepi. Pasa sore hari ini pengunjung yang menonton di dalam studio tidak lebih dari 10 orang. Sebelumnya pada tanggal 5 Juli 2021, bioskop sempat berhenti beroperasi menyesuaikan regulasi PPKM guna menekan jumlah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Sektor perfilman menjadi salah satu sektor yang terdampak ketika pandemi Covid-19. Mulai dari terhentinya proses produksi yang melibatkan banyak pekerja seni dan juga penutupan bioskop yang dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, Pemerintah telah melakukan evaluasi kebijakan yang ditujukan untuk menghidupkan kembali industri perfilman nasional. Pembukaan bioskop telah dilakukan seiring dengan perbaikan level PPKM. Ini diterapkan di daerah PPKM Level 3 dan 2. Aplikasi PeduliLindungi juga digunakan sebagai pembatasan penonton yang masuk, serta tidak diperbolehkan menjual makanan minuman di area bioskop.

Hingga tahun 2022, masyarakat tentu saja sudah memberanikan diri untuk menonton film di bioskop. Sementara dari sisi pelaku industri di berbagai sektor harus mampu untuk terus berinovasi agar bisa beradaptasi.

Hasil inovasi tentunya juga di tuangkan para pelaku industri di film tahun 2022 ini. Nyatanya banyak yang menjadi favorit penonton.

Berdasarkan data yang direkam oleh Film Indonesia, sepanjang 2022 ini jumlah penonton film terbanyak ditempati oleh film KKN Desa Penari. Film ini sekaligus mengukuhkan diri sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan jumlah penonton mencapai 9,23 juta penonton.

Film ini menceritakan kisah mistis yang dialami oleh sekelompok mahasiswa yang sedang menjalani KKN di sebuah desa misterius. KKN di Desa Penari dibintangi oleh Tissa Biani, Aghniny Haque, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Fajar Nugraha, Aulia Sarah, Calvin Jeremy, dan Kiki Narendra.

Posisi kedua ditempati oleh film Pengabdi Setan 2: Communion dengan jumlah penonton mencapai 6,39 juta penonton. Posisi ketiga ada Miracle in Cell No 7 dengan julah penonton 5,85 juta penonton.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*