‘BLEACH’ Hingga ‘TOWER OF GOD’, 5 Anime Adaptasi Manga yang Munculkan Season Baru di 2024

Anime merupakan animasi asal Jepang yang menjadi tontonan yang digemari banyak orang. Umumnya, anime diadaptasi dari judul manga untuk dianimasikan. Setiap tahunnya anime merilis sejumlah judul baru atau melanjutkan serialnya untuk ditayangkan. Tahun 2023 menjadi tahun yang gencar untuk para penggemar anime karena banyaknya anime populer yang dirilis tahun lalu.

Memasuki tahun 2024, sejumlah judul anime dengan ragam genre siap menyapa para penggemar. Beberapa anime dari adaptasi manga terpopuler juga menjadwalkan penayangan rilisan terbaru mereka di tahun ini. Tidak kalah dengan tahun lalu, tahun 2024 juga akan menjadi salah satu tahun yang banyak dinanti-nanti oleh penggemar anime lantaran banyaknya anime anime adaptasi manga terfavorit yang menghadirkan season baru mereka.

Penasaran dengan apa saja anime adaptasi manga apa saja yang akan kembali dengan season terbaru mereka di tahun ini? Simak beritanya hingga tuntas dan jangan sampai ketinggalan informasi ya, Klovers!

1. Tower of God Season 2

Setelah hampir empat tahun sejak rilisan pertamanya di tahun 2020, anime TOWER OF GOD kembali merilis season ke-2 nya di tahun 2024. Anime yang diadaptasi dari manhwa asal Korea Selatan karya SIU ini, menjadi salah satu bacaan yang digemari banyak orang sebelum dianimasikan. Anime ini memulai debutnya pada tahun 2020 dan menjadi anime yang populer pada saat itu. Setelah 4 tahun hiatus, season kedua mereka akan kembali menyapa penggemarnya di bulan Juli 2024 mendatang. Season kali ini,TOWER OF GOD akan menceritakan nasib Bam terperangkap di dasar menara setelah dirinya dikhianati oleh Rachel.

2. Demon Slayer Season 4

Kabar baik lainnya datang dari anime DEMON SLAYER atau KIMETSU NO YAIBA. Setelah sukses merilis season 3 nya di tahun 2023 lalu, DEMON SLAYER akan merilis season 4 yang akan tayang perdana pada musim semi tahun 2024. Di season kali ini, anime adaptasi manga karya Koyoharu Gotouge ini diambil dari Arc Pelatihan Hashira yang diadaptasi dari manga chapter 128 hingga 136. Di Season 4 ini Tanjiro akan menjalani pelatihan intensif di bawah bimbingan Stone Hashira, Sedangkan musuh terbesar mereka, Muzan, masih melanjutkan perjalanannya dalam mencari Nezuko.

3. My Hero Academia Season 7

Anime terpopuler yang diadaptasi dari manga kara Kohei Horikoshi, BOKU NO HERO ACADEMIA (MY HERO ACADEMIA) juga akan merilis season 7 di tahun ini. Mengikuti dari alur manganya, season ini akan menceritakan awal dari volume-34 dimana Arc terakhir MY HERO ACADEMIA dimulai. Awal dari Arc panjang ini akan menceritakan sekolah akademi pahlawan yang berencana untuk menjatuhkan League of Villain untuk selamanya.

4. Kimi ni Todoke Season 3

Dari beberapa genre anime yang merilis season barunya, KIMI NI TODOKE (FROM ME TO YOU) menjadi salah satu anime bergenre romance yang banyak ditunggu-tunggu penonton. Setelah hiatus selama satu dekade, Netflix akhirnya ini akhirnya akan merilis season ke-3 dari anime tersebut. Meskipun belum diumumkan tanggal rilisnya, anime adaptasi manga ini sangat populer dan banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

5. Bleach: Thousand-Year Blood War Part 3

Salah satu anime adaptasi yang menjadi favorit banyak orang, BLEACH akan kembali menyapa para penggemar dengan animasi terbarunya. Setelah bagian kedua tayang pada tahun 2023 lalu dengan durasi satu jam, BLEACH akan menganimasikan bagian ke-3 yakni Perang Darah Seribu Tahun yang diadaptasi dari original manganya. Adegan yang belum pernah dianimasikan ini membuat para penggemarnya antusias menantikan aksi pertempuran brutal dunia Soul Reaper yang akan tayang di tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*